Bidang Pendidikan dan Pelatihan

(c) 2018 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan
Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan
Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan mempunyai tugas sebagai unsur pelaksana sebagian tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang berkaitan dengan bidang pendidikan dan Pelatihan dalam rangka terciptanya sumber daya manusia aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan yang profesional dan berkualitas tinggi.
Untuk melaksanakan tugas, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan mempunyai fungsi :
a.
Mengkoordinasikan pelaksanaan dan pelayanan teknis yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan prajabatan.
b.
Mengkoordinasikan pelaksanaan dan pelayanan teknis yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan jabatan struktural.
c.
Mengkoordinasikan pelaksanaan dan pelayanan teknis yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan teknis fungsional.
d.
Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan.
Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Penjenjangan
Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Penjenjangan mempunyai tugas melaksanakan sebahagian tugas bidang pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan pendidikan pelatihan penjenjangan struktural.
Untuk melaksanakan tugas, Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Penjenjangan mempunyai fungsi :
a.
Menghimpun dan mempelajari perundang-undangan, kebijaksanaan teknis, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan pendidikan pelatihan penjenjangan struktural.
b.
Menyiapkan bahan penyusunan kebijaksaaan, pedoman dan petunjuk teknis di bidang pendidikan pelatihan penjenjangan struktural.
c.
Menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan bidang pendidikan pelatihan penjenjangan struktural dan menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah.
d.
Menyiapkan bahan dalam rangka rencana penyusunan pegawai yang akan mengikuti pendidikan pelatihan penjenjangan struktural di lingkungan pemerintah kabupaten asahan.
e.
Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja/instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.
f.
Menyiapkan konsep keputusan dan instruksi tentang penerimaan calon siswa yang akan mengikuti pendidikan pelatihan penjenjangan struktural.
g.
Menyusun kebutuhan pendidikan pelatihan struktural sesuai dengan tingkat pendidikan pns di lingkungan pemerintah kabupaten asahan.
h.
Menyiapkan konsep pengajuan bantuan pns yang akan mengikuti pendidikan prajabatan dan struktural serta pendidikan lainnya.
i.
Melaksanakan kerja sama pendidikan dan pelatihan penjenjangan struktural.
j.
Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan.
Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Teknis/Fungsional
Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Teknis/Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Bidang Pendidikan dan Pelatihan yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan teknis fungsional.
Untuk melaksanakan tugas, Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Teknis/Fungsional mempunyai fungsi :
a.
Menghimpun dan mempelajari perundang-undangan, kebijaksanaan teknis, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan pendidikan pelatihan teknis/fungsional.
b.
Menyiapkan bahan penyusunan kebijaksanaan, pedoman dan pentunjuk teknis di bidang pendidikan pelatihan teknis/fungsional.
c.
Menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan bidang pendidikan pelatihan teknis/fungsional dan menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah.
d.
Menyiapkan bahan dalam rangka rencana penyusunan dan pengusulan pegawai yang akan mengikuti pendidikan pelatihan teknis/fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Asahan.
e.
Menyiapkan konsep keputusan dan instruksi tentang penerimaan calon siswa yang akan mengikuti pendidikan pelatihan teknis/fungsional.
f.
Menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan laporan bagi pegawai yang telah mengikuti pendidikan pelatihan teknis/fungsional.
g.
Menyiapkan konsep pengajuan bantuan bagi PNS yang akan mengikuti pendidikan teknis fungsional.
h.
Melaksanakan kerja sama pendidikan dan pelatihan teknis/fungsional.
i.
Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan.